Joko Widodo Hadiri South Sumatera Millenial Road Safety Festival Di Palembang

Ribuan masyarakat Palembang hadir mengikuti acara South Sumatera Millenial Road Safety Festival yang dilaksanakan di Benteng Kuto Besak (BKB) yang dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, Sabtu (9/3/2019).

Ringkaskata.com | Dari pantauan tim Ringkaskata banyak masyarakat sudah hadir di BKB sejak pagi guna menghindari kemacetan dan sebelum jembatan Ampera ditutup pada pukul 06.00 sampai 11.00 WIB pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Jokowi mengingatkan pentingnya keselamatan dalam lalu lintas kepada generasi milenial. Dirinya mewanti-wanti para milenial untuk tidak menggunakan ponsel saat berkendara.

“Jangan main HP saat berkendara. Jangan telepon-teleponan, berbahaya sekali. Siapa yang berkendara main HP? Maju sini. Waktu berkendara tidak boleh main HP. Naik mobil pun juga,” ujar Jokowi dalam sambutannya pada South Sumatera Millennial Road Safety Festival di Benteng Kuto Besak, Palembang, Sumatera Selatan.

Terakhir, Jokowi mengimbau pengendara mentaati aturan lalulintas. Kecelakaan lalulintas menjadi penyebab kematian nomor lima di dunia.

“Tidak usah ngebut-ngebut, pakai safety biar bisa memproteksi keamanan. Intinya taati aturan lalulintas,” himbaunya.

Beragam rangkaian acara pada kegiatan ini diantaranya deklarasi pelopor keselamatan milenial dan sosialisasi tertib berlalu lintas, penampilan sejumlah artis, stand dari kepolisian dan Kodam II Sriwijaya yang memamerkan tank baja tarantula, serta pemecahan rekor MURI kain khas jumputan terpanjang.

Selain Jokowi acara tersebut dihadiri oleh  Kakorlantas Irjen Refdi Andri, Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menseskab Pramono Anung, dan Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki.

Seperti diketahui, Sumatera Selatan merupakan provinsi ke-21 yang menjadi tuan rumah kegiatan ini.

Kegiatan ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan pada milenial. Berdasarkan data WHO, angka kecelakaan merupakan salah satu yang menjadi penyebab terjadinya kematian.

Jadi Rinks… selalu ingat untuk berhati-hati dalam berkendara dan selalu gunakan perlengkapan yang lengkap yah.

 

 

Rep: Mas23 / Ed: ALI

🔥35

If you liked this article
please click on the "Like!".