Rangkuman Babak 16 Besar Liga Champions Eropa MU Dan FC Porto Lolos Ke Babak Perempat Final

Ringkaskata.com | Hasil Liga Champions babak 16 Besar Leg 2 antara PSG vs Manchester United dan FC Porto vs As Roma telah usai, Rabu (7/12/2019).

Bermodalkan kemenangan 2-0 di Old Trafford membuat Les Parisien berada diatas angin saat menghadapi Manchester United di leg 2 babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes.

Bermain di hadapan fans lawan tidak membuat Manchester United kehilangan mentalnya, MU tampil penuh semangat untuk mengejar defisit goal tandang. Tim berjuluk setan merah itu berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 1-3 dan membuat langkah mereka melaju ke babak perempat final Liga Champions Eropa dengan agregat goal tandang 3-3.

Goal kemenangan Setan Merah ini dipersembahkan oleh Romelu Lukaku dengan memborong dua gol, pada menit ke-3 dan 30 dan satu goal MU dicetak oleh Marcus Rashford dari titik penalti menit (90). Sedangkan gol PSG dicetak Juan Bernat (12).

Pada laga lainnya, terjadi sebuah kejutan saat FC Porto menghadapi As Roma di Estadio do Dragao. Bermodalkan kemenangan pada leg 1 dimana As Roma berhasil mengkandaskan FC Porto di Stadion Olimpico dengan skor 2-1.

Bermain di hadapan fans mereka sendiri membuat FC Porto berhasil meraih kemenangan saat menghadapi As Roma dengan skor 3-1. Pertandingan ini harus melewati babak perpanjangan waktu untuk menentukan pemenang pada laga ini.

Goal kemenangan Porto ini di cetak oleh Tiquinho menit 26 dan Moussa Marega menit 52. Dan Alex Telles menit 117. Sedangkan Roma mendapat satu gol dari penalti Daniele De Rossi (37). Pada akhirnya FC Porto berhasil merebut satu tiket ke babak perempat final dengan agregat kemenangan 4-3.

Dengan hasil ini FC PortoĀ menyusul tim yang sebelumnya terlebih dahulu lolos ke babak 8 besar Liga Champions seperti Manchester United, Ajax Amsterdam, dan Tottenham Hotspur.

 

Rep : AR_10 / Ed : ALI

šŸ”„31

If you liked this article
please click on the "Like!".