Hasil Babak Pertama All England Pasangan KevinMarcus Kalah, 8 wakil Indonesia Ke Babak Kedua All England 2019

Birmingham, Ringkaskata.com | Beberapa wakil Indonesia harus tersingkir dalam pertandingan babak pertama All England, termasuk pasangan ganda putra terbaik Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Pada pertandingan di Arena Birmingham, Rabu (6/3/2019), Kevin/Marcus harus dari wakil China,  Zhang Nan/Liu Cheng  dalam pertarungan tiga gim dengan skor 19-21, 22-20, dan 17-21.

Sebelumnya pasangan ganda putra Indonesia Berry Angriawan/Hardianto dan Wayhu Nayaka/Ade Yusuf juga harus angkat koper. Sedangkan dua pasangan lainnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua All England 2019.

Pada sektor tunggal putra, hanya Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto yang berhasil melaju ke babak kedua. Sedangkan Anthony Sinisuka Ginting harus menyerah dalam pertandingan tiga gim dari wakil Hong kong, Ng Ka Long Angus dengan skor 18-21, 21-13, dan 11-21.

Selain itu, di sektor tunggal putri Indonesia tidak berhasil meloloskan wakilnya ke babak kedua. Gregoria Mariskan Tunjung dan Fitriani sama-sama kalah di babak pertama.

Sementara itu, Di sektor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil lolos ke babak kedua usai menang dalam dua gim langsung atas wakil tuan rumah, Chloe Birch/Lauren Smith dengan skor 21-19, 21-15,.

Sedangkan pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta juga lolos setelah lawan mundur karena cedera.

Pada sektor terakhir, di Nomor ganda campuran Indonesia berhasil meloloskan dua wakilnya ke babak kedua yaitu pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow usai menang dalam dua gim langsung dengan rekan sebangsanya Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami dengan skor 21-7, 21-18.

Sedangkan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil lolos ke babak kedua usai menang dalam pertarungan tiga gim dari wakil Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 17-21, 21-18, 21-19.

Dengan hasil ini Indonesia memiliki 8 wakil di babak Kedua All England 2019, yaitu dua wakil dari sektor ganda putra, dua wakil dari tunggal putra, dua wakil dari sektor ganda putri dan yang terakhir dua wakil dari ganda campuran.

Rep: AB_25 / Ed: ALI

🔥6

If you liked this article
please click on the "Like!".