Rangkuman Babak 16 Besar Liga Champions Eropa : Real Madrid Tumbang, Tottenham Hotspur Berjaya

Ringkaskata.com | Hasil Liga Champions babak 16 Besar Leg 2 antara Dortmund vs Tottenham dan Real Madrid vs Ajax telah usai, Rabu (6/12/2019).

Kubu Real Madrid mengawali laga dengan bermodalkan kemenangan 2-1 di leg pertama. Namun, terjadi antiklimaks pada leg 2 di Stadion Santiago Bernabeu. El Real harus menyerah dari Ajax dengan skor telak 1-4 di hadapan fans mereka sendiri.

Goal Ajax ini diciptakan oleh Hakim Ziyech pada menit ke-7, David Neres menit ke-18, Dusan Tadic  menit ke-62 sedangkan satu goal hiburan Madrid berhasil diciptakan oleh Marco Asensio menit ke-70 dan goal Free kick Lasse Schone pada menit ke-72 menutup laga ini untuk kemenangan Ajax dan memastikan Ajax lolos ke babak perempat final Liga Champions Eropa dengan agregat 3-5 .

Pada laga lainnya, Tottenham Hotspur berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champions Eropa berkat goal tunggal Hary Kane pada menit ke-48 di Signal Iduna Park.

Sebelumnya, pada leg 1 Liga Champions Eropa Tottenham sudah berhasil unggul dari borussia Dortmund di Wembley Stadion dengan skor 2-0. Dengan hasil ini, Tottenham mengunci satu tiket ke babak perempat final dengan agregat 3-0 dari borussia Dortmund.

Dengan hasil tersebut, Tottenham dan Ajax sudah memastikan terlebih dahulu lolos ke babak Perempat Final Liga Champions Eropa.

 

 

Rep : AR_10 / Ed : ALI

🔥32

If you liked this article
please click on the "Like!".