Salah Satu Co-Founder Twitter Mengundurkan Diri

foto : the drum

Kabar mengejutkan datang dari Twitter. Evan Williams yang merupakan salah satu pendiri situs mikroblogging menyatakan untuk mengundurkan diri dari kursi anggota dewan perusahaan.

 

Ringkaskata.com | Williams bersama Noah Glass, Biz Stone, dan Jack Dorsey mendirikan Twitter sejak 2006 silam di San Francisco, Amerika Serikat. Selang 12 tahun lebih kemudian, Williams memilih untuk hengkang dari media sosial berlogo burung biru ini.

“13 tahun yang luar biasa, dan saya bangga dengan apa yang telah dicapai Twitter selama saya bekerja di perusahaan,” kata Williams dalam sebuah pernyataan dikutip The Verge, Sabtu (23/2/2019).

“Saya akan melanjutkan rooting untuk tim karena saya memfokuskan waktu saya pada proyek-proyek lain,” lanjutnya.

Segera setelah berita beredar, Williams seolah meng-iya-kan melalui cuitan di Twitter pribadi miliknya. Ia mengirimkan tweet untuk berterima kasih kepada rekan-rekannya.

“Terima kasih, @jack dan @biz karena memulai perusahaan gila ini bersamaku — dan terus menjadikannya lebih baik dan lebih baik. Dan kepada sesama anggota dewan saya, baru dan lama — beberapa orang paling bijaksana yang pernah saya kenal,” katanya.

“Saya sangat beruntung telah melayani @Twitter selama 12 tahun. Ini sangat menarik, mendidik, dan terkadang, menantang. ” tambahnya.

Selama berkarir di Twitter, Williams pernah menjabat sebagai CEO pada tahun 2008 untuk menggantikan Dorsey yang ketika itu ditunjuk menjadi ketua dewan direksi.

Tak lama, peran CEO tersebut kemudian dialihkan ke Dick Costolo pada 2010. Namun jabatan itu hanya bertahan sampai 2015 dan jabatan CEO diserahkan lagi kepada Dorsey hingga saat ini.

Masih belum diketahui pasti penyebab Williams mengundurkan diri. Pihak Twitter pun juga belum mengumumkan pernyataan resminya.

Rep: Mas23 / Ed: Azz

Diolah dari berbagai sumber

🔥8

If you liked this article
please click on the "Like!".

ALI