Siap – siap Baper, Dilanku Akan Ada Gamenya Loh

Setelah sukses rilis dengan film pertama pada tahun 2018 lalu, Dilan : Dia adalah Dilanku tahun 1990. Kini, PT Agate International baru-baru ini merilis Game Dilan, bersamaan dengan jelang rilisnya film Dilan 1991 pada 24 Februari 2019.

Ringkasta.com | Game ini bisa diunduh melalui aplikasi platform CIAYO Stories. Platform ini bisa diunduh melalui Google Play Store secara gratis.

Seperti apa yang disampaikan Agate dalam keterangan resmi, Sabtu, (23/02/019), Game Dilan merupakan permainan kasual yang diangkat berdasarkan novel populer Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1990 dan Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1991 yang merupakan karya dari Pidi Baiq.

Seri pertama kemudian diangkat ke layar lebar dan berhasil meraup 6,3 juta penonton sepanjang 2018. Game Dilan merupakan hasil kolaborasi Agate, CIAYO Games, dan tentunya si penulis novel, Pidi Baiq.

Permainan ini merupakan satu-satunya game resmi Dilan di Tanah Air. Bentuk kolaborasi ketiganya ialah mencakup pengembangan sistem dan konten, baik jalan cerita hingga desainnya. Cara bermainnya ialah, pemain akan berperan sebagai Milea, yang berperan untuk menentukan jalan cerita pada keseluruhan alur permainan.

Game Dilan merupakan gabungan dari dua seri novelnya, lima episode berasal dari Dilan 1990, dan 10 episode dari Dilan 1991. Pengguna bisa menikmati beragam kisah romantis mereka dalam latar dan visual yang menarik dipandang mata. Menggunakan sistem game visual novel, pemain dapat memilih kata-kata apa yang ingin disampaikan Milea.

Tidak hanya kalimat, pengguna juga memiliki kuasa untuk mengganti dan menyesuaikan pakaian Milea dalam fitur dress up. Selain itu, ada fitur ilustrasi. Di mana pemain harus mencapai beberapa adegan tertentu untuk mendapat poin.

Pengembang juga membuat fitur ilustrasi istimewa yang dapat dikoleksi setelah mencapai beberapa adegan.

Ada juga poin afeksi yang akan bertambah jika pilihan-pilihan cerita mendapatkan reaksi dari Dilan. Ilustrasi tersebut secara otomatis akan masuk ke album.

Selain itu, pemain juga akan disajikan musik khas pada film Dilan. Yang dapat membuat pemain bisa terbawa suasana layaknya sedang membaca novel, namun disertai dengan suara-suara khas film Dilan, yang pastinya bakal membuat para sobat baper dan berkhayal mejadi Milea dan Dilan.

Udah gak sabar bukan untuk jadi Milea dan merasakan keromatisan Dilan padamu.

 

Rep: Mas23 / Ed: Azz

Diolah dari berbagai sumber

🔥15

If you liked this article
please click on the "Like!".