Mana yang Terbaik, Mencintai atau Dicintai?

Ringkaskata.com | Hai Rinks. Apa kabar kamu hari ini? Seberapa menyenangkan hari yang kamu lewatkan saat ini? Apakah cukup membuatmu merasa ingin hidup seribu tahun lagi? Apapun itu, bahagialah dengan cara terbaik, agar bahagia itu bisa menyebar dan dirasakan orang-orang disekitarmu.

Banyak dari kita yang saat ini hanya bertahan dengan rasa mencintai, mengharapkan seseorang lebih banyak dari pada doa untuk diri sendiri. Bahkan sampai tak menyadari perasaan yang hadir kemudian hari, hanya karena alasan sederhana untuk bisa bersama. Saat kamu memutuskan untuk mencintai, bukankah ada orang lain yang merasa dicintai? Manakah yang lebih baik, mencintai atau dicintai?

Keduanya sangat erat, dan saling membutuhkan dukungan satu sama lain. Pernahkah mendengar kalimat cinta bertepuk sebelah tangan? Sederhana saja, cinta bisa diibaratkan tangan jika menyangkut dua orang, dimana untuk saling mencintai keduanya harus saling bertepuk. Intinya, untuk bisa memiliki tidak cukup hanya sebatas mencintai, tapi juga harus dicintai, pernahkah kamu memikirkan ini?

Jika ditanya mana yang terbaik diantara keduanya, tentu tidak akan ada penyelesaian. Karena saat kamu mencintai, seseorangyang kamu cintai itu juga punya hak untuk mencintai orang lain. Secara keadaan mental, dicintai jauh lebih baik, karena kamu akan merasa diutamakan, kamu akan merasa diperhatikan. Jangan berfikir kemana-mana, hal ini sama sekali tidak salah, dan sudah menjadi hak mereka yang dicintai untuk merasa seperti ini. Lalu bagaimana nasib mereka yang hanya mencintai?

Ada banyak pengandaian untuk kata cinta, dan semua itu hanya didasarkan pada kenyataan yang sebenarnya tidak diharapkan ada. Mereka yang mencintai jadi begitu puitis dan merasa memiliki jiwa yang besar, bahwasannya cinta itu tentang kebahagiaan siapa yang dicintai, jika mereka yang dicintai merasakan kebahagiaan yang cukup, maka rasa cinta itu tak perlu berbalas, karena sejatinya sudah terpenuhi. Ada yang merasa seperti ini?

Saat dicintai kamu merasa seperti ratu, dan saat mencintai kamu akan berubah menjadi kebijaksaan, apakah keduanya baik? Ya, keduanya baik pada porsinya, dan keduanya buruk pula pada porsinya.

Jangan jadikan hal ini alasan untuk takut mencintai ya Rinks, karena secara manusiawi, mencintai jauh lebih menenangkan dan menenteramkan. Jadikan mereka yang mencintaimu sebagai semangat, jangan manfaatkan keikhlasan itu. Dan jadikan kebahagian mereka yang kamu cintai sebagai kebanggaan diri, karena tak semua orang mampu merelakan seperti yang kamu lakukan.

Teruntuk sobat RK yang masih setia dengan kesendiriannya, tetap semangat dan pastikan warnamu tetap indah sampai pada waktunya.

Rep : KTR-MIN / Ed : Azz

🔥12

If you liked this article
please click on the "Like!".