Mawardi Yahya, Wakil Gubernur Sumsel menyampaikan pesan pada 100 siswa baruuntuk tetap menjadi Sumber Daya Manusia (SDM)  yang rendah hati.

Ringkaskata.com | Pesan tersebut beliau sampaikan saat hadir di acara Inagurasi SMAN Sumsel angkatan X Tahun Ajaran 2018/2019 yang digelar di Gedung Amphiteathr, Rabu(10/10).

Menurut Mawardi, Pemprov Sumsel memiliki tanggung jawab dan komitmen Untuk menciptakan siswa yang berkualitas yang dapat bersaing dengan negara-negara lain. Apalagi banyak prestasi yang diraih, beliau optimis kalau siswa lulusan dari SMAN Sumsel dapat mengharumkan namaSumsel di kelas nasional maupun internasional.

“Cuma satu pesan saya, kalau sudah berhasil jangan lupa silaturahmi dan rendah hati. Ini penting tapi kadang dilupakan. Jaga silaturahmi dengan masyarakat. Bagaimanapun bagusnya SDM kalau tidak bisa menempatkan diri dalam masyarakat percuma,” ujarnya.

Mawardi juga mengatakan, bahwa Pemprov Sumsel akan selalu mensupport sekolah unggulan tersebut, meskipun nantinya akan ada banyak perubahan-perubahan.

“Selamat inagurasi ke-10 angkatan X SMAN Sumsel semoga kedepan SMAN Sumsel makin maju, dan alumninya dapat berkontribusi bagi Pemprov Sumsel dan Indonesia,” ujar Wakil Gubernur Sumsel tersebut.

Sementara itu, Ridwan Aziz Kepala SMAN Sumselmengatakan sejak berdiri tahun 2009 SMAN Sumsel terus mencari siswa berprestasi dari keluarga prasejahetra se Sumsel. Mereka inilah yang akan dibimbing untuk menjadi calon pemimpin masa depan.

“Kami sudah meluluskan 670 alumni dan mereka sudah tersebar di sejumlah PT terkemuka dalam dan luar negeri. SMAN Sumsel juga menerapkan dua kurikulum nasional dan cambrige sehingga semua siswa kita mampu bersaing,” jelasnya.

Selain itu, dengan beasiswa penuh SMAN Sumsel ini ditargetkan menjadi gerbang bagi siswa berprestasi di Sumsel, lanjut Ridwan. Oleh sebab itu, beliau mengatakan selamat datang kepada 100 siswa baru di SMAN Sumsel.

“Selamat bergabung bagi calon pemimpin bangsa. kalian sudah terpilih dari 1000 pendaftar. Sekarang tugas kalian adalah membahagiakan orang tua dan provinsi Sumsel. Mari kita harumkan nama Sumsel dikancah nasional dan internasional.”

Selain tempat untuk mencari ilmu, sekolah juga menjadi rumah kedua bagi siswa. Maka dari itu, Ridwan mengharapkan agar pihak sekolah dan orang tua bisa saling bersinergi.