Ringkaskata.com | Arema FC mendapat hukuman dari Komisi Disiplin PSSI berupa sanksi menjalani pertandingan tanpa penonton selama akhir musim kompetisi Liga 1 2018. Sanksi ini diberikan menysusul insiden yang terjadi pada pertandingan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, 6 Oktober lalu

Komdis PSSI menyatakan ada beberapa pelanggaran yang ditemukan pada laga Arema vs Persebaya. Selain intimidasi yang dilakukan sejumlah suporter Arema terhadap pemain  Persebaya, terdapat juga pengeroyokan yang dilakukan oleh suporter Arema terhadap suporter Persebaya.

“Atas pelanggaran ini Arema FC diberi sanksi menggelar pertandingan tanpa penonton pada laga home maupun pada saat laga away hingga akhir musim kompetisi 2018,” tulis PSSI melalui situs resmi federasi. Dikutip dari CNNIndonesia.

Komdis PSSI juga memberikan sanksi denda sebesar Rp100 juta untuk Arema akibat aksi suporter yang menyalakan suar dan pelemparan botol.

“PSSI memastikan setiap pelanggaran disiplin kompetisi akan mendapatkan saksi. Tidak ada toleransi,” kata Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono.

 

Rep : MI10 / Ed : Azz

Sumber : CNNIndonesia