Ringkaskata.com | Tim BMX Indonesia meraih satu perak dan satu perunggu di Asian Games 2018. Hal tersebut membuat Tim Sepeda Indonesia sudah memberikan sumbangan 2 emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Tim BMX Indonesia meraih perak dan perunggu untuk kategori race dalam perlombaan yang digelar di Pulomas BMX Center, Sabtu (25/8).

Medali perak dipersembahkan oleh I Gusti Bagus Saputra di nomor putra. Bagus ada di posisi kedua dengan selisih 0,64 detik dari pebalap Jepang, Yoshitaku Nagasako yang meraih medali emas. Nagasako membukukan waktu 33,66 detik untuk jadi yang tercepat di perlombaan tersebut.

Di nomor putri, Wiji Lestari meraih medali perunggu dengan catatan waktu lebih lambat 1,145 detik dari peraih emas asal China, Zhang Yaru. Zhang Yaru menjadi pebalap pertama yang melintasi finis dengan catatan 39,643 detik.

Tambahan medali dari BMX ini membuat Tim Sepeda Indonesia sudah memberikan 2 emas, 1 perak, dan 2 perunggu untuk kontingen Indonesia.

Dua medali emas Indonesia sebelumnya dari cabang balap sepeda didapat dari disiplin balap sepeda gunung (mountain bike) kelas downhill putra dan putri, melalui atlet Khoiful Mukhib dan Tiara Andini Prastika, sedangkan medali perunggu disumbangkan oleh Nining Porwaningsih. Ketiganya meraih emas dari nomor downhill.

Rep: Mas23 / Ed:Azz

Diolah dari berbagai sumber