Hanya Warga Biasa, Pria Ini Ciptakan Motor Terbang Di China

Ringkaskata.com | Seperti yang kita ketahui, motor merupakan kendaraan yang beroda dua dan memiliki mesin sebagai tenaganya. Pasti sobat sering melihat motor dijalanankan? Namun kali ini RK akan bahas motor yang bisa terbang di udara.

Walaupun motor terbang masih tergolong teknologi baru dan belum banyak yang menerapkan teknologi ini di dunia nyata, namun motor terbang tersebut telah berhasil dibuat oleh seorang pria yang berasal dari China.

Motor terbang pertama buatan China ini tidak berasal dari perusahaan besar atau pemerintah. Namun seorang pria biasa yang berhasil membuat motor terbang tersebut. Hebat bukan sobat?

Contohnya seperti kendaraan roda dua milik Sirius Black di film Harry Potter dan speeder Bike di film Star Wars, motor terbang tersebut telah memberikan inspirasi bagi umat manusia selama bertahun-tahun, dan bukan tidak mungkin itu akan menjadi kenyataan.

Kini jalanan semakin macet karena meningkatnya volume kendaraan. Dan hal ini sulit dihindari oleh para pengendara, dengan adanya teknologi seperti ini akan membuatmasyarakat meninggalkan mobilnya untuk lepas landas dan terbang.

Dari sebuah video yang beredar di internet, Zhao Deli berhasil menerbangkan motor terbang buatannya sendiri. Kendaraan ini berhasil melakukan test lepas landas di Kota Dongguan, Provinsi Guandong, China.

Motor terbang ini dapat mengangkat beban hampir 100 kg. Namun jika hanya mengangkat 60 kg, mampu bergerak hingga 45 mph atau 72,4 km/jam. Zhao Deli menamakan temuannya ini dengan nama Jin Dou Yun, yang berarti awan. Lebih tepatnya awan yang dikendarai superhero Monkey King. Jin Dou Yun ini memiliki empat buah baling-baling di setiap sudutnya. Bentuknya mirip dengan drone, namun berukuran besar.

Menariknya, ternyata Zhao Deli telah melakukan pengujian terbang lebih dari seribu kali hingga akhirnya berhasil mengendarai motor terbang ini. Zhao Deli memiliki mimpi sejak kecil untuk mengendarai motor terbang dan sekarang ia mampu mewujudkan mimpinya itu. Kini setelah berhasil membuatnya, ia ingin mengendarainya untuk menyelusuri Sungai Kuning.

Bagaimana sobat RK, apakah tertarik untuk mengendarai motor terbang tersebut?

Rep: KIS/Ed: Mas23

Sumber: Teknologi.id

🔥41

If you liked this article
please click on the "Like!".