Penulis : Eko Budiawan

Perasaan ingin sendiri dulu kadang bisa diartikan dengan banyak hal. Tapi ketika banyak cara yang terpikirkan, kadang hanya dianggap memperkeruh dan memperburuk suasana. Jika sobat RK sendiri yang menyatakan ingin sendiri dulu mungkin tidaklah masalah. Tapi jika orang terdekatmu yang mengatakan ini secara langsung dengan kata-kata dan mimik wajah yang tidak mengenakkan. Sudah dipastikan ada yang tidak beres dan ada yang harus dibenarkan. Bagaimana mungkin seseorang yang kita kenal dekat atau bahkan orang spesial bagi kita sendiri, bisa dengan mudah berkata seperti itu.

Apa penyebabnya? Apa yang menjadi alasan dibalik kata-katanya yang ingin sendiri dulu? Adakah maksud yang disembunyikan dibalik kata-katanya yang tidak biasa itu.

Terkhusus sobat RK yang laki-laki, terkadang kalimat tidak biasa itu datang dari kaum hawa yang ingin mendapat perhatian lebih. Atau terkadang kalimat itu muncul karena sobat terlalu serius pada diri sendiri hingga melupakan keberadaan si dia.

Inilah faktor utama yang membuat someone itu mengatakan hal yang tidak mengenakan seperti itu.

Tapi sebenarnya ada maksud yang disembunyikan didalamnya, terkhusus sobat RK yang laki-laki harus tahu maksud tersembunyi itu, agar bisa lebih kreatif mengendalikan suasana canggung itu.

Maksud tersembunyi dibalik kalimat “aku ingin sendiri dulu” bisa jadi ada sebuah ujian yang datang selain dari Tuhan. Hehe, intinyasi dia ingin melihat seberapa kuat keinginan sobat untuk memperbaiki suasana menjadi normal kembali. Dalam hal ini kegigihan sobatlah yang diuji, apakah sobat memiliki kemampuan untuk memperbaiki keadaan. Jika ujian dari Tuhan bermakna apa yang kita mampu, maka ujian dari seseorang itusah atau tidak ya?

Sangat jauh berbeda dan tidak bisa disandingkan yaJ

Terkadang kalimat “aku ingin sendiri dulu” dari seseorang itu memiliki makna yang lebih beragam. Bisa jadi hal itu merupakan sindiran yang diutarakan langsung agar sobat terkhusus laki-laki peka dan merubah sifatnya. Berhenti terlalu mementingkan diri sendiri dan melihat ada sosok lain yang harus diistimewakan disampingnya. Hm, sebenarnya hal ini tidak terlalu salah. Mulailah belajar untuk peka dan dengarkan isi hati seseorang itu.

Kembali ke fokuspadaawalkalimat “aku ingin sendiri dulu”. Kalimat itu bahkan bisa menyimpan makna yang lebih serius. Sobat harus berhati-hati dalam memaknainya. Mullailah mengenali karakter seseoranh yang selalu ada untuk sobat, kemudian barulah bisa memulai untuk membuat kesimpulan.