Ringkaskata.com | Ketombe merupakan sebuah masalah yang sering dialami oleh orang-orang. Meski terkesan sederhana dan sepele, masalah kulit kepala ini tentu membuat kesal. Kali ini sobat tak perlu khawatir lagi soal ketombe. Ringkaskata.com telah merangkum tiga cara sederhana menyingkirkan ketombe yang bisa kamu praktikkan sendiri di rumah.

  1. Menyisir rambut

Foto : www.hercampus.com

Kebiasaan mengikat rambut terlalu sering dapat membuat tumpukan kotoran di kulit kepala mengendap. Maka mulai saat ini, biasakanlah menyisir rambut, agar kotoran dan minyak terlepas dari kulit kepala.

Gunakan sisir yang terbuat dari bulu-bulu plastik untuk membantu mendistribusikan minyak yang menyumbat folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Baca Juga : Tidak Sarapan Bisa Turunkan Berat Badan? Itu Kesalahan Besar Guys

  1. Pilihlah produk perawatan rambut yang benar

Foto : Net

Ketika kamu berketombe, coba gunakan sampo atau pembersih rambut yang dapat mengatasi masalah tersebut. Carilah produk perawatan yang mengandung zinc pyrithione, karena dipercaya mampu mencegah ketombe datang kembali.Saat keramas, pastikan selalu membersihkan kulit kepala dengan benar.

  1. Cuci rambut secara teratur

Foto : hellosehat.com

Untuk menghindari penumpukan kotoran pada rambut, coba cuci rambut secara teratur. Dengan mencuci rambut, maka akan terhindar dari folikel rambut yang tersumbat dan menyebabkan ketombe. Idealnya, harusmencuci rambut 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Jadi begitu sobat. Yuk kita terapkan, karena kebersihan kulit kepala juga mencerminkan kepribadian kita.

Baca Juga : 5 Manfaat yang Terkandung Dalam Bir, Bisa Jadi Shampo

Sumber : Suara.com

Rep : Gates / Ed : Azz