Buat kamu yang patah hati, rasanya gak ada yang lebih menyedihkan selain gak berjodoh dengan orang yang kamu cintai, kan? Alasan karena banyaknya kenangan indah, akhirnya bikin kamu menyebut si dia sebagai mantan terindah. Padahal sebutan itu sendiri secara gak sadar adalah salah satu yang bikin kamu sulit move on.

Ringkaskata.com | Daripada kamu terus terkungkung cinta lama yang selalu bikin kamu menutup hati pada sosok baru, coba yuk kamu renungkan beberapa alasan berikut! Semoga poin-poinnya bisa lebih membuka hati dan pikiranmu untuk move on.

  1. Cintalah yang bikin kamu berekspektasi kalau lelaki terbaik itu cuma dia, padahal di luar sana banyak kok yang jauh lebih baik

Cinta membutakanmu dari fakta ini. Kamu sulit melupakannya karena menilai hanya dia yang memenuhi kriteria yang kamu damba dan berpikir hanya bersamanya kamu bisa bahagia. Padahal, lelaki baik gak cuma dia kok. Boleh jadi ada seseorang yang kelihatannya gak sesuai ekspektasimu tapi nyatanya sangat memenuhi kebutuhanmu dan pas menjadi jodohmu.

  1. Kamu hanya terbuai dengan kenangan indah bersamanya, coba ingat penyebab kamu dan dia gak berjodoh, itulah fakta sebenarnya.

Jangan biarkan kamu terlena dengan momen-momen manis bersamanya. Tenggelam dalam kenangan indah hanya akan membuatmu sesak. Berpikirlah realistis, kalau perlu catat hal apa saja yang membuat hubunganmu dengannya berakhir. Sakit memang, tapi mengingat kenyataan itu lebih cepat bikin kamu move on daripada terkenang kebaikannya.

  1. Kalau dia gak tercipta untukmu, itu artinya ada jodoh lain yang memang sudah disiapkan Tuhan untukmu.

Kamu harus percaya akan adanya takdir jodoh. Apalagi kalau mantanmu sudah menikah dengan orang lain, tertutup sudah segala kemungkinan untuk kalian bersatu kembali. Dia bukan jodohmu! Yakinlah bahwa pasanganmu yang sejati telah Tuhan siapkan diluar sana. Tinggal bagaimana kamu menjemput atau menerimanya dengan hati yang terbuka.

  1. Kenyataannya dia bukanlah mantan terindah, karena bagian hidup yang terindah gak mungkin menyisakan rasa sedih.

Sebenarnya, titel mantan terindah yang kamu sematkan pada si dia kurang tepat. Sebab yang namanya hubungan indah pasti berujung pada pernikahan. Kamu dan dia justru mengalami momen perpisahan menyakitkan yang pahit untuk dikenang. Kegagalannya memperjuangkan hubungan jadi bukti kalau dia bukan seseorang yang spesial.

  1. Percuma kalau kamu gak move on, sebab dia sudah jadi mantan yang punya kehidupan baru dan gak akan kembali padamu

Saat mantan masih menjomblo dan kamu belum bisa move on darinya, itu wajar. Tapi kalau dia sudah menjalin ikatan baru dengan orang lain, sikap gagal move on kamu sangat disayangkan. Buat apa memikirkan dia yang sudah gak pernah ngasih sinyal apa-apa lagi ke kamu. Dia aja mampu membuka kehidupan baru, masa kamu gak mampu punya lembaran baru?

  1. Seperti roda hidup yang terus berputar, hatimu juga harus siap berpindah ke sosok yang baru untuk masa depanmu.

Dalam hidup ini memang ada seseorang yang ditakdirkan datang dan pergi dari sisimu. Jangan terlalu sedih berkepanjangan, karena saat ada yang pergi, itu artinya bakal ada seseorang yang datang. Selalu seperti itu selama kamu ikhlas menerima jalan takdirmu.

Gimana perasaanmu baca uraian di atas? Semoga bisa mengurangi kadar sedihmu yang masih terkenang mantan dan membuat pikiranmu lebih terbuka, ya! Yuk, pelan-pelan buka juga hatimu untuk move on dan menulis lembaran cinta yang baru.

Rep : im’R / Ed : KIS

Sumber : Idntimes