Masa anak-anak usia 8 tahun, umumnya masih berada di tingkat sekolah dasar. Namun berbeda dengan bocah asal Belgia satu ini yang sudah jenius sejak lahir.

City of Brussels, Ringkaskata.com | Namanya Laurent Simons. Saat ini di usia 8 tahun, Laurent telah berhasil menyelesaikan studi sekolah menengah atau SMA di Belanda. Keren ya sobat.

Berdasarkan keterangan orangtuanya, Laurent memiliki IQ 145. Bersanding dengan remaja 18 tahun, ia menyelesaikan masa studi enam tahun hanya dalam waktu sekitar 18 bulan. Karena kepintarannya, Laurent kerap disebut-sebut sebagai Albert Einstein masa kini.

Seperti dilansir dari ABC News, Minggu (1/7/18), kepada radio RTBF Belgia, Laurent mengatakan bahwa pelajaran favoritnya adalah matematika.

Dia juga mempertimbangkan untuk mengejar karier sebagai ahli bedah, astronot atau bekerja dengan hal yang berhubungan dengan komputer.

Melalui BBC, ayah Laurent, Alexander Simons mengatakan bahwa putranya memang mengalami kesulitan bermain dengan anak-anak lainnya semasa kecil. Laurent juga tidak pernah tertarik memainkan permainan anak-anak.

Sudah lulus sekolah menengah, Laurent kini menikmati dua bulan liburan sekolah. Setelah itu dia akan menempuh pendidikan tinggi alias kuliah.

Bagaimana sobat? Setelah mengetahui Laurent berhasil menempuh pendidikannya dengan singkat, apakah sobat menjadi termotivasi atau malah depresi? Fufufu~~~

 

Rep : Azz / Ed : KIS

Diolah dari berbagai sumber