Meksiko berhasil menuntaskan perlawanan Korea Selatan pada laga lanjutan grup F piala dunia 2018 Sabtu (23/06/2018) di Stadion Rostov Arena.

Ringkaskata.com | Di laga ini Chicaritto dkk menang tipis 2-1 atas Korsel. Gol meksiko dicetak oleh Carlos Vela pada menit ke 26’ lewat titik putih, serta gol dari Javier Hernandez pada menit ke 66’. Sementara gol hiburan Korsel dilesakkan oleh Son Heung-min pada masa injury time tepatnya di menit 90’+3.

Analisa pertandingan

Meksiko yang lebih diunggulkan pada laga ini memulai kick off dengan taktik menyerang. Terbukti penguasaan bola yang diperoleh Meksiko sebanyak 72%. Namun belum ada gol yang tercipta

Gol yang ditunggu-tunggu pun akhirnya datang. Di menit ke 26’ pemain Meksiko dijatuhkan di kotak terlarang Korsel. Wasit pun menghadiahi penalty bagi Meksiko, Carlos Vela yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan penalty Vela mengarah ke sisi kanan gawang sehingga tak dapat diantisipasi Kiper Korsel, Cho. Skor 1-0 untuk keunggulan Meksiko.

Meski tertinggal, para pemain Korsel tak sedikitpun mengendurkan intensitas serangan mereka. Terbukti, 6 tembakan dapat dilesakkan oleh Son Heung Min, namun tak satupun dapat berbuah gol. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tensi permainan kedua tim sedikit meningkat. Terbukti, dengan 2 kartu kuning yang dikeluarkan wasit, yaitu kepada kedua pemain Korsel, Lee Yong, dan Kim Young-Gwon.

Pada menit 66’, Javier Hernandez berhasil memperbesar keunggulan bagi Meksiko. Mendapat umpan dari kotak pinalti yang dikirim oleh Lozano, pemain berjuluk Chicaritto itu kemudian melepas tendangan kearah pojok bawah gawang, yang juga tak mampu diantisipasi oleh Cho. Skor 2-0 untuk keunggulan Meksiko.

Dengan keadaan ini, membuat Chicaritto dkk semakin percaya diri.

Namun di menit akhir, Meksiko tak dapat menjaga kemurnian gawangnya. Menit ke 90’, Son Heung Min memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1. Son yang mendapat ruang tembak berhasil melesakkan bola ke pojok gawang Meksiko. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini membuat Meksiko sementara memimpin klasemen grup F piala dunia 2018 dengan 6 poin. Sementara Korsel harus berada di dasar klasemen dengan 0 poin.

 

Rep : Gates / Ed : MI10