Timnas Belgia berhasil mencukur habis Lawannya, Tunisia dengan skor akhir 5-2 pada pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2018 di Spartak Arena, Sabtu (23/6/2018).

Ringkaskata.com | Sejak menit awal, Belgia sudah menggencarkan teknik permainan menyerang. Baru 5 menit pertandingan berjalan, Belgia sudah mendapatkan peluang di titik putih setelah bek Tunisia, Syam Ben Youssef, melanggar Hazard yang sedang melakukan akselerasi di sisi kanan kotak penalti. Hazard yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Skor 1-0 untuk keunggulan Belgia.

11 menit berselang, tepatnya di menit 16’ Belgia menambah keunggulan menjadi 2-0 atas Tunisia. Kali ini, Romelu Lukaku yang mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan kaki kiri lukaku tak mampu dihalau kipper Tunisia. Skor 2-0 untuk keunggulan Belgia

Baca Juga : Piala dunia 2018 : Nigeria dan Argentina Incar Kemenangan Guna Lolos ke babak 16 besar

Dua menit setelah gol Lukaku, Tunisia berhasil memperkecil ketertinggalan. melalui sundulan Dylan Bronn yang meneruskan set piece Wahbi Khazri setelah berhasil memperdayai kiper Belgia, Thibaut Courtois. Skor sementara 2-1

Di masa injury time babak pertama, Lukaku kembalia mencetak gol keduanya. Berawal dari kesalahan pemain bertahan Tunisia dalam melakukan sapuan bola. Thomas Meunier yang mendapat bola langsung memberikan umpan terobosan kepada Lukaku. Dengan tenangnya Lukaku menjebloskan bola ke gawang Tunisia. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, intensitas serangan Belgia terus ditingkatkan. Alhasil menit ke 51’, Eden Hazard kembali mencatatkan namanya di papan skor. Buruknya pertahanan Tunisia membuat Hazard lolos dari jebakan offside dan kemudian memperdaya Kiper Tunisia, Ben Mustapha sebelum akhirnya menjebloskan bola ke gawang kosong. Skor 4-1 membuat Belgia semakin diatas angin.

Belgia masih menakutkan hingga menit akhir pertandingan. Terbukti, di menit ke 90’ Belgia masih menambah pundi-pundi golnya. Kali ini, Striker Dortmund, Michy Batshuayi yang menunjukkan taringnya. Sepakan Batshuayi tidak mampu diantisipasi , Ben Mustapha.

baca Juga : Piala Dunia 2018 : Gol Injury Time Menangkan Brazil dan Swiss

Tunisia hanya mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 5-2 lewat gol injury time dari Wahbi Kazri. Hingga pluit panjang dibunyikan, Skor akhir 5-2 untuk kemenangan Belgia.

Dengan hasil ini, Belgia memimpin klasemen sementara grup G dengan 6 poin.

 

Rep : Gates / Ed : MI10

Sumber: dari berbagai sumber