Denmark dan Australia hanya mampu bermain imbang 1-1. usai melakoni Pertandingan lanjutan Grup C Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Kamis (21/6/2018).

Ringkaskata.com | Dua gol yang tercipta pada laga tersebut terjadi pada babak pertama. Timnas Denmark lebih dulu unggul pada menit ke-7 lewat Christian Eriksen, memanfaatkan umpan Nicolai Jorgensen.

Kemudian, Pada menit ke-37, timnas Australia mendapat penalti. Vonis tersebut diberikan setelah Yussuf Poulsen menyentuh bola di kotak penalti Denmark.

Para pemain Denmark sempat protes, tetapi wasit bergeming pada putusannya. Mile Jedinak yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk membuat skor sama kuat. Skor akhir 1-1 bertahan hingga laga usai.

Dipertandingan lainnya, Timnas Perancis berhasil menaklukkan lawannya Peru, Kamis (21/6/2018) malam WIB, dengan skor akhir 1-0.

Kylian Mbappe menjadi Man of The Matchpada laga ini. Golnya ke gawang Peru pada menit ke-34,  membuat torehan sejarah bagi dirinya, sebagai pemain termuda yang pernah mencetak gol bagi Perancis dalam sebuah turnamen major. Mbappe melakukannya dalam usia 19 tahun dan 6 bulan.

Setelah gol Mbappe, tak  ada gol lagi tercipta hingga pluit panjang dibunyikan.skor tetap 1-0 untuk kemenangan Perancis.

Hasil ini memastikan Perancis lolos ke babak 16 besar sedangkan Peru dipastikan tersingkir.

 

Rep : Gates

Sumber : kompas.com