Cinta akan selalu memberi kita dua pilihan ; bertahan dan menjalani rasa itu atau membiarkannya sekejap datang dan berlalu?

Ringkastkata.com | Jatuh cinta dan benar-benar mencintai adalah 2 hal yang berbeda. Cinta yang meluap-luap tak terkendali dan cinta yang stabil tapi lebih menenangkan.

Cinta yang meluap-luap seringkali membuat sobat tak terkendali. Dalam segala hal, sobat akan selalu mengedepankan soal perasaan dan emosi. Saat kekasih tak memberi kabar, rasa kesal dan cemas yang bercampur membuat pekerjaan dan tugas-tugas sobatberantakan. Alih-alih fokus, sobat hanya akan sibuk merapal pertanyaan, perhatian yang membuat sobat nyaman. Ini perasaan yang wajar di rasakan,cinta yang membuat keduanya lebih peduli, walaupun terkesan posesif.

(Baca Juga : Jika Cinta Hanya Sebatang Coklat dan Setangkai Mawar)

Cinta yang stabil dan lebih menenangkan, akan membuat percintaan sobat lebih tenang. Sobat lebih mengendalikan emosi yang memuncak, dan lebih tau mana yang lebih diutamakan untuk bertanya, ini merupakan hubungan yang sudah dewasa, karena sudah memahami satu sama lain. Terkesan cuek, tetapi cinta dan saling perhatian.

Sobat beruntung lantaran pernah merasakan keduanya-duanya. Perjalanan panjang yang sudah dilewati bersama pun patut membuat kita berbangga.

Kebersamaan kita adalah bukti bahwa cinta nyatanya punya kekuatan tersendiri. Selama ini, kita mau belajar untuk saling mengerti. Menjadikan pengalaman di masa lalu sebagai pelajaran agar hubungan yang dijalani bisa terus bertahan.

(Baca Juga : Kenapa Cintaku Dilarang, Padahal Kami Sudah Nyaman)

Yang pasti, cinta kita akan selalu punya dua pilihan; apakah berusaha menjalani rasa itu dan berjuang bersama, atau justru membiarkannya sekejap datang dan berlalu?

Cinta adalah anugerah yang harus kita syukuri, entah itu sekadar jatuh cinta atau benar-benar mencintai.

Saat aku sudah menemukanmu yang menurutku paling sempurna, satu-satunya yang akan aku lakukan adalah berjuang demi “kita”.

 

 

Rep: Ulik / Ed: Mas23

Hipwee.com