Bagaimana jika cinta kita diibaratkan sebatang coklat? Sesungguhnya apa sih cinta yang diibaratkan hanya setangkai mawar? Baikkah atau malah mengandung arti buruk.

Ringkaskata.com | Baiklah sobat RK, kita harus lebih pintar menggunakan cinta yang kita punya, karena jika cinta hanya sebatas sebatang coklat, maka wajar bila ia akan dilahap oleh nafsu. Jika pun tidak dilahap oleh nafsu, maka coklat akan lekang digerogoti masa. Wajar juga pula dia bisa ditetak dengan pisau selingkuh.

Maka arti cinta dibalik coklat yang diberikan ketika tidak halalnya sebuah hubungan, maka arti sebuah coklat, cuma sekedar hawa nafsu, bukan menjadi sebuah rasa yang dihargai oleh rasa cinta yang sebenarnya. Dan cinta pun takkan lama untuk membahagiakan, karena cinta akan berubah dengan waktu yang akan menggerogoti. Perselingkuhan akan sering terjadi jika hubungan percintaan diibaratkan  sebuah coklat.  kenapa tidak? toh hanya cinta sebatas batang coklat.

(Lihat Juga : Cinta Tak Memandang Usia)

Jika seandai nya cinta hanya sekedar setangkai mawar, maka wajar  bila gairah cinta layaknya setangkai mawar merah impor dari barat sana . Cinta ala bunga mawar hanya untuk sehari, bahkan hanya untuk semalam. Habis indah wangi mawarnya, yang tinggal adalah getir pedih penyesalan karena begitulah cinta setangkai mawar, habis dicium, habis disentuh, habis dipreteli satu demi satu kelopaknya, habis pula manfaatnya.

Bagaimana bila ia bunga kertas atau bunga plastik yang katanya takkan habis dimakan waktu? Betul ia akan bertahan, tetapi cinta hanya nampak palsunya, wajar bila cinta hanya unga palsu yang tampak cantik, namun tiada wangi dan tiada cantik karena penuh kepalsuan diantara keduanya.

(Lihat Juga : Sesak Karena Merindu)

Jika cinta hanya sebatang coklat dan setangkai bunga, ia bisa dibayar pula dengang sejumlah harga. Tak peduli siapa yang meminta cinta, pasti ia beri dengan harga sebatas coklat dan setangkai bunga. Semurah itukah cinta kalian sobat? Dengan memberikan semuanya dengan hal sekecil itu, tidak memikirkan jangka panjang untuk dikemudian hari, waktu demi waktu yang akan dilewati setelah menjual semua harga dengan murah, sebuah cinta yang dibayar dengan begitu tidak bernilai.

Pandai dalam menggunakan cinta, adalah cara  sobat agar tidak terjebak dalam muslihat cinta, cinta yang dihabiskan oleh nafsu semata, cinta yang penuh dengan kepalsuan, berhati-hatilah sobat, cinta kalian sangat berarti, tidak sembarang digunakan hanya untuk main-main dengan orang yang salah

 

 

Rep : Ulik / Ed : Mas23

Sumber : Felix Siau