Rencana uji coba yang akan dilakoni Timnas U-23 Menantang Korea Selatan sepertinya menemui titik terang. PSSI mengumumkan Pertandingan timnas u-23 vs Korsel akan diselenggarakan pada 23 Juni 2018.

Ringkaskata.com | Sebelumnya, timnas U-23 dijadwalkan akan bertemu timnas U-23 Thailand pada 31 Mei dan 3 Juni 2018 mendatang.  Rencananya, laga tersebut akan diselenggarakan di Stadion Pakansari, Cibinong.

Pelatih timnas U-23, Luis Milla mengatakan uji coba kali ini akan dijadikan momentum yang sangat baik untuk mengukur kapasitas pemain. Berbekal pengalaman melawan Korea Utara, Uzbekistan, dan Bahrain di PSSI Aniversary Cup , April yang lalu membuat optimisme tersendiri bagi Luis Milla.

(Lihat Juga : Persiapan Asian Games, Timnas U-23 Akan Jajal Kemampuan Thailand)

“Laga uji coba kontra Korea Selatan sangat bagus bagi kami. Semua orang tahu, Korea Selatan merupakan tim raksasa Asia dan juara bertahan Asian Games. Ini akan menjadi modal yang bagus bagi kami jelang Asian Games mendatang,” ujar Luis Milla seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Rabu (23/5/2018).

Luis Milla menambahkan, pertandingan ini dimanfaatkan pelatih asal Spanyol itu guna melihat perkembangan para pemain Timnas U-23 jelang Asian Games 2018.

(Lihat Juga : Live Streaming Thomas dan Uber Cup 2018)

“Menghadapi Korea Selatan juga momentum bagi saya melihat perkembangan pemain, apalagi saat itu sudah cukup dekat dengan Asian Games. Kami juga terus mematangkan tim setelah mengikuti turnamen PSSI Anniversary Cup dan uji coba melawan Thailand pada pekan depan,” lanjut pelatih asal Spanyol itu.

 

Rep : Gates / Ed : ALI

Sumber : Bola.net