Hampir semua orang di dunia saat ini pastinya memiliki smartphone. Saat ini kegunaan smartphone tidak hanya digunakan hanya untuk berkomunikasi saja, melainkan juga bisa digunakan untuk mengerjakan pekerjaan. Perkembangan zaman semakin maju, semakin pesat juga perkembangan teknologi.

Ringkaskata.com | Salah satu pekerjaan yang dapat dikerjakan di smartphone ialah mengolah atau mengedit dokumen. Namun, masalahnya ialah dengan bentuk smartphone yang kecil membuat kita sulit untuk mengetik kata-kata di smartphone.

Namun dengan kemajuan teknologi yang pesat, masalah tersebut terpecahkan. Saat ini, banyak perangkat elektronik yang praktis dan fleksibel dalam penggunaannya. Salah satu contohnya ialah Virtual Keyboard.

(Lihat Juga : 5 Aplikasi Yang Ikut Berperan Penting saat bulan suci ramadhan)

Virtual Keyboard atau yang bisa disebut dengan keyboard laser ini dapat dikoneksikan dengan berbagai perangkat dan akan memproyeksikan tampilan keyboard dengan sinar infra merah jika diletakkan pada bidang yang datar. Keyboard laser ini sangat bermanfaat, karena dengan keyboard laser ini akan mempermudah pekerjaan Anda dan sangat praktis, karena bisa dibawa kemana saja dan bisa dikerjakan kapan saja. Dan yang pasti tidak diperlukan tempat yang besar untuk membawanya, karena berat tidak lebih dari 60 gram dan ukurannya hanya 70 x 35 x 20 mm.

Penggunaan keyboard laser sendiri relatif mudah, seperti menggunakan keyboard pada umumnya. Perangkat tersebut dapat dihubungkan pada smartphone atau komputer Anda dengan menggunakan Bluetooth atau kabel USB. Setelah terhubung, lalu kita letakkan perangkat tersebut pada permukaan yang datar seperti meja atau lantai.

Saat ini keyboard laser telah ada dipasaran khususnya di Indonesia. Anda dapat membelinya di toko aksesoris komputer atau pun di situs online. Perangkat ini hanya dibrandrol dengan harga kisaran Rp.400.000 sampai Rp.600.000 sesuai merk dan kualitasnya.

Baterai Lithium-Ion yang digunakan perangkat tersebut mampu bertahan selama 2 jam.

Bagaimana Sobat RK? Apakah tertarik dengan perangkat yang satu ini?

 

Rep : KIS/Ed : KTR-MIN

Berbagai sumber