Ringkaskata.com | Halo sobat RK. Masih jomblo sampai sekarang ? Tenang jangan galau. Memang banyak orang ada kala hatinya condong kepada rasa sedih yang berkepanjangan,  bimbang, resah, dan perasaan-perasaan negatif lainnya, merasa paling galau sedunia. Padahal sobat, sifat seperti itu tidak baik loh untuk kita.

Sobat bisa membuat rasa galau menjadi lebih baik. Ingin tahu caranya gimana? Langsung simak aja sobat tips ampuh mengatasi  rasa galau.

  1. Jangan berdiam diri dirumah

myclub.worldmarksp.com

Yups, jangan hanya berdiam diri di rumah. Cara ini sangat ampuh untuk mengurangi rasa kegalauan loh sobat. Dari pada sobat hanya melamunkan si doi yang nggak tahu dimana, lebih baik cari aktifitas lain yang lebih bermanfaat.

  1. Jauhkan dari musik galau

http://www.befren.com

Agar rasa galau membaik, sobat harus menjauhkan diri dari musik yang galau. Karena biasanya musik dapat membuat sobat mengingat si doi. Apalagi lagunya tentang  doi, tambah tuh perasaan campur aduk, delete lagu galau dari gadget, itu lebih baik.

  1. Mengatasi galau dengan bermain game

techradar.com

Cara satu ini bisa membantu menghilangkan rasa galau loh sobat. Karena games sifatnya menghibur dan dapat membuat sobat lebih tenang.

  1. Curhat sama temen atau keluarga

polka.id

Biasanya orang yang sedang galau, sangat banyak unek-unek yang ingin dikeluarkan. Ini juga cara ampuh agar sobat tidak terlalu lama dalam kegaluan. Karena curhat dengan teman atau keluarga bisa mendapatkan solusi  dan mendapatkan cara untuk selesaikan masalah loh sobat.

  1. Dekatkan diri dengan sang pencipta

ramenpedas.com

Terkadang orang lupa dengan tuhannya sendiri, saat sobat galau, ingatlah bahwa tuhan ada bersama kita. Buatlah rasa galau sobat menjadi bentuk hijrah untuk lebih dekat dengan sang pencipta. Sehingga rasa galau sobat membuat lebih tenang dan lebih bermanfaat.

 

Rep : Ulik / Ed : Mas23