Aksi baku tembak Densus 88 dengan kelompok terduga teroris di kawasan Kelurahan Manukan Kulo, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa kemarin (15/5/18).

Surabaya, Ringkaskata.com | Dilansir dari Kompas.com, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans, Barung Mangeramembenarkan informasi bahwa telah terjadi baku tembak antara pihak kepolisian dengan kelompok terduga teroris.

“Terjadi baku tembak yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia, satu orang tersebut merupakan laki-laki yang deperkirakan umurnya sekitar 39 tahun,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa lokasi tempat terjadinya baku tembak tersebut merupakan kawasan yang padat penduduk, karena kelompok terduga teroris dinilai sangat membahayakan masyarakat sekitar, maka pihak kepolisian mengambil tindakan tegas dengan menembak kelompok terduga teroris tersebut.

“Petugas mengambil tindakan tegas karena kawasan Tandes merupakan permukiman yang padat penduduk dan yang bersangkutan melakukan perlawanan. Berdasarkan informasi yang didapat dari lapangan, kita berhasil melumpuhkan satu terduga teroris dan ambulans sudah menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi,” jelasnya.

“Untuk lebih lengkapnya akan kami sampaikan berikutnya,” tutupnya.

Rep:MI10 / Ed:Azz

Sumber : Diolah dari berbagai sumber