Dua warga Pekanbaru, Riau, terduga teroris berhasil ditangkap oleh Tim Dentasemen Densus 88 Anti-Teror, di kawasan KM 5, Palembang, Senin (14/5/18).

Palembang, Ringkaskata.com | Informasi ini dibenarkan oleh Polda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat dikonfirmasi, Senin (14/5).

Dilansir dari Kompas.com, Zulkarnain mengatakan, dua orang terduga teroris tersebut sudah dibawa ke Markas Komando Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumsel. Keduanya kini sedang menjalani pemeriksaan  intensif di Mako Brimob, ujarnya.

Dua orang terduga teroris tersebut berinisial AA (39) dan HK (38), mereka ditangkap saat berada  di Km 5 Palembang. Belum dipastikan berapa lama mereka sudah ada berada Palembang Sumatera Selatan.

Dilansir juga dari triibunnews.com, dia menambahkan, berdasarkan dari pemeriksaan awal, diketahui keduanya sedang merencanakan aksi penyerangan ke Mako Brimmob Kelapa Dua Depok, Jakarta Barat.

“Pasca kerusuhan napi teroris di Mako Brimob Depok, mereka bermaksud untuk menyerang kesana,” tambahnya.

Namun, karena seluruh napi yang mengamuk di Mako Brimob Depok berhasil diringkus, mereka berdua pun memutuskan untuk pergi ke Palembang dan menyusun kembali strategi mereka.

Untuk saat ini pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan terhadap dua orang terduga teroris tersebut.

Rep:MI10 / Ed:Azz

Dari berbagai sumber