Palembang, Ringkaskata.com | Polantas Polresta Palembang memberikan beberapa solusi untuk mengatasi kemacetan menjelang Asian Games 2018, seperti plat ganjil-genap dan 3 in 1.

Dilansir dari antaranews.com, Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polresta Palembang, Kompol Andi Baso Rahman mengatakan, “Perbaikan Jembatan Musi II dan Trotoar Jembatan Ampera memang diakui menimbulkan kemacetan yang semakin padat,”katanya, Selasa (8/5/18).

Dia memberikan beberapa solusi, diantaranya menerapkan pola minimal tiga orang dalam satu mobil atau 3 in 1 bagi mobil yang melintas di kawasan Simpang Charitas, Jalan Jenderal Sudirman hingga turunan jembatan layang simpang plaju ruas jalan Gubernur HA Bastari.

“Tapi ini juga nantinya ada kelemahan, yaitu timbulnya joki 3 in 1, untuk itu kita tengah melakukan koordinasi,” ujarnya.

Pihaknya juga akan menerapkan sistem nomor polisi ganjil-genap bagi kendaraan yang akan melintas dari dan menuju Jembatan Ampera, sistem ini bisa diberlakukan setiap hari kecuali Sabtu dan Minggu.

Selain dua solusi tersebut pihak Kasatlantas juga ingin menambah jumlah lampu rambu lalulintas dibeberapa persimpangan agar dapat mengurangi kemacetan, tutupnya.

Kompol Andi juga menambahkansetelah perbaikan kedua jembatan ini selesai, bersama forum lalulintas pihaknya akan mengkaji lebih lanjut tentang lalulintas di kota Palembang menjelang Asian Games, khususnya bagi kendaraan yang masuk ke jalur utama dari dan menuju ke Ampera.

 

Rep : Mi10 / Ed : Azz