Penulis : Eko Budiawan

Ringkaskata.com | Kalau berbicara soal cinta, sobat RK pasti sudah tidak asing lagi. Karena untuk urusan yang satu ini, semua orang punya hak untuk merasakannya. Tapi apakah sobat RK tau? Ternyata cinta memiliki banyak jenis dan bentuknya, tentu semua itu dengan harapan ujung yang bahagia.

Semua bentuk kenyataan tentang jatuh cinta membuat sobat RK tidak bisa begitu saja memilih dengan siapa akan jatuh cinta. Karena itulah, kata cinta sering jatuh pada makna dan orang yang tidak seharusnya. Tiap-tiap orang punya cara tersendiri untuk memupuk perasaan jatuh saat berkenalan dengan cinta, ada yang dengan tegas mengatakannya dengan langsung, bahkan ada yang merasa cukup hanya dengan membiarkannya berlalu.

Jika sobat RK termasuk orang yang memilih untuk membiarkan rasa jatuh itu berlalu, dan memanfaatkan waktu untuk bisa menutupinya. Berarti sobat RK termasuk orang yang pandai dalam bersikap, terutama untuk membohongi diri sendiri agar tidak bisa disadari orang lain.

Kebanyakan dari mereka yang memilih untuk memendam perasaannya, terkadang merasa cukup hanya dengan sapaan teman. Berpura-pura semua tetap dalam keadaan baik, bahkan jika harus melihat kenyataan bahwa sobat RK sedang mencintai cinta orang lain.

Tentu keadaan ini bukan karena sobat RK tidak mampu mengatakannya, pasti sobat RK merasa ini adalah pilihan terbaik. Bersanding disampingnya sebagai sahabat baik dan terus bersama setiap saat, mungkin bagi sobat RK lebih istimewa dari pada harus berkomitmen atau terikat oleh satu kata.

Untuk sobat RK yang memilih untuk terus membiarkan perasaannya tumbuh tanpa pernah tersampaikan. Bergembiralah, sobat RK akan menjadi orang yang paling bahagia saat dunia memandangmu, tetapi tidak sebaliknya. Sabar ya, you are not alone.

Keseharian sobat RK pasti membahagiakan karena selalu bersama orang yang sobat kagumi itu, tapi hanya sebatas memandang. Walau begitu, ini sudah menjadi pilihan yang sobat pilih. Setiap pertanyaan yang sobat tanyakan, sebesar apapun keinginan sobat RK untuk bisa jadi bagian dari kehidupannya, hanya akan dianggap sebagai keseharian biasa dari seorang teman.

Tapi walau begitu, sobat RK pasti merasa kebersamaan itu tidak bisa tergantikan walau hanya sebagai teman. Patah hati sudah pasti, apalagi si dia kadang masih sering memanggilmu dengan sapaan teman, “coy, kawanku yang satu ini”, berkali-kali pilihan untuk mengungkapkan selalu sengaja terhindar karena hal ini.

Apalagi kalau si dia mulai menceritakan tentang seseorang yang belakangan ini mulai mendekatinya, dia mencertiakan dengan bahagia, menceritakan betapa lucu dan manis sikap seseorang itu. Sekali lagi, sobat RK dipaksa untuk terus menipu dunia, menunjukkan senyuman terbaik bersamaan dengan hati yang menangis. Sobat RK kembali diingatkan, menjadi sahabat adalah pilihan terbaik.

Bahkan jika sobat RK sering kali menunjukkan tanda untuk membuat si dia mengerti, sering kali hal itu yang malah membuat kamu merasa kecewa.  Difase ini, sobat boleh berandai menjadi sebuah buku, mungkin dengan begitu si dia akan lebih mudah membaca semua hal tentang sobat.

Saat sobat RK dijatuhkan pada keadaan ini, dan mengingat kembali kalau kenyataan ini adalah pilihan yang sobat pilih. Sering kali rasa penyesalan muncul dan membenarkan teori dunia yang mengatakan mencintai dalam diam itu bentuk kebodohan. Lalu, walau sama sekali tidak ada harapan, harusnya perasaan ini tersampaikan?

Saat hal ini datang dan membuat sobat RK bingung, cukup mengingat kebersamaan yang sobat dapat dari keadaan ini. Mencintai dalam gelap memang membutakan dan sedikit menyakitkan, tapi tidak masalah karena hal itu cukup membuatmu merasa bahagia.

Pastikan sobat RK merasa cukup hanya dengan jujur pada diri sendiri, bahwa sobat memang mencintainya saat ini. Semoga jarak X dan Y yang memang berada pada jalur yang berbeda, suatu saat akan saling berbelok untuk bertemu pada takdir yang indah.

Teruntuk sobat RK. Selamat menikmati masa diam yang tidak akan berakhir hari ini.

Rep:qiqi.