Tanjung Lesung Menanti Peserta RhinoX-Tri

Ringkaskata.com | Tanjung Lesung merupakan salah satu destinasi prioritas pariwisata Indonesia dan kembali akan menjadi tempat diselenggarakannya Lomba Rhino Cross Triathlon, atau yang lebih dikenal sebagai Rhino X-Tri pada tanggal 29-30 September 2018.

Awalnya RhinoX-Tri akan digelar pada 19-20 September. Namun karena berbarengan dengan Triathlon di Beijing dan Singapura jadi diundur jadi 29 dan 30 Septembee 2018.

Ajang Cross Triathlon ini merupakan satu-satunya di Indonesia yang menggabungkan tiga jenis olahraga dalam lintasan alam yang cukup ekstrem. Mulai dari trial run di perbukitan, berenang, hingga bersepeda di kawasan bukit berbatu dan lintasan pasir.

Managing Director PT. Banten West Java (Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung) & Chief of OC, Rully Lasahido mengatakan bahwa penyelenggaraan Rhino X-Tri tahun inimenawarkan tantangan dan keseruan baru.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya, ajang cross triathlon menampilkan kategori jarak yang lebih jauh. Selain itu di ajang Rhino Trail Run, kompetisi tahun ini di kelas Ultra 50km akan disiapkan untuk masuk ke rangkaian kalender event berskala internasional, Asian Trail Master 2020,” jelasnya.

Dengan segala tantangan yang dihadirkan, ditunjang pemandangan indah dalam kawasan yang telah ditetapkan sebagai salah satu destinasi prioritas Kementerian Pariwisata. “Ajang inidiharapkan dapat menarik minat lebih banyak peserta dari luar negeri,” kata Rully.

Ia menambahkan, “Pada eventini,kami telah menjalin kerja sama dengan Kuai Sports sebagai konsultan event olahraga yang berbasis di Hongkong sebagai mitra promosi event untuk bisa menggaet wisatawan mancanegara,”tuturnya.

Rep:Ab25/Ed:Azz

*Diolah dari berbagai sumber.

 

🔥6

If you liked this article
please click on the "Like!".