Palembang – Ringkaskata.com | Bagi anda yang berkunjung ke kawasan sekanak yang merupakan kawasan Palembang lama dengan gedung – gedung tua nya, anda akan menemukan hal baru yaitu warna – warni yang hadir di pinggiran sungai. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menarik wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Ditambah lagi dengan kota Palembang yang tidak lama lagi akan menjadi pusat perhatian masyarakat di Asia dengan adanya perhelatan Asian Games 2018, maka memang diperlukan persiapan yang baik, salah satunya dengan menata dan mempercantik kawasan – kawasan potensial yang ada di Palembang.

Untuk kawasan sekanak sendiri, area yang akan ditata bukan hanya bagian sungai saja, tetapi juga sampai ke area jalan dan trotoar di samping sungai sehingga kawasan ini terlihat lebih menarik dan instagramable.

Kawasan sekanak ini akan dinamai sebagai kawasan sekanak kerihin (sekanak tempo doloe). Destinasi wisata terbaru kota Palembang ini juga nantinya akan dihidupkan dengan kegiatan ekonomi agar bisa berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat kota Palembang. Ditambah lagi adanya warung sejarah dimana masyarakat bisa melihat profil sejarah kota Palembang khususnya sejarah Sekanak sambil minum.

Dengan wajah barunya, tentu menjadikan kawasan sungai sekanak sebagai alternatif wisata bagi masyarakat, khusunya di Palembang. Jadi, bagi anda warga Palembang jangan sampai ketinggalan untuk berkunjung ke tempat ini ya.

 

  • diolah dari berbagai sumber