Palembang – Ringkaskata.com | Dua rangkaian kereta Light Rail Train (LRT) yang masing–masing terdiri atas tiga rangkaian gerbong,daritotaldelapangerbong telah tiba di Pelabuhan Boom Baru Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) pada Rabu (11/4/18).

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumsel, Nasrun Umar mengatakan bahwa kedatangan dua rangkaian LRT tersebut sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Sedangkan enam rangkaian gerbong sisanya akan tiba pada akhir bulan Mei atau awal Juni.

“Alhamdulillah Train Set (rangkaian kereta) sudah tiba. Ini menjadi momen berharga selama pembangunan proyek LRT pada November 2016. Rencananya, akan di launching train set ini sebelum dipasang,” ujarnya.

Nasrun juga menjelaskan peluncuran LRT akan dilaksanakan pada 20 April mendatang yang akan dihadiri oleh Menteri Perhubungan dan sejumlah Dirjen Lintas Kementerian.

“Kami berharap pekerjaan LRT Sumsel ini tidak ada kendala lagi sehingga uji coba pada bulan Juni nanti dapat terlaksana dengan lancar,” tegasnya.

Sebelumnya, rangkaian kereta LRT ini dijadwalkan tiba di Palembang pada 13 April 2018. Meski ada jeda waktu yang cukup panjang dari tibanya LRT sampai acara penyambutan, hal itu tidak akan menunda jadwal uji coba atau Conditioning Train Set di jalurnya nanti.

Sumber : Dari berbagai sumber